#Story: Sial, gue malah jadi bikin komik.



Di hari ke-xx, waktu lagi nerapin social distancing karena virus you know what, 
gue kepikiran untuk ngebikin ilustrasi buat tulisan-tulisan pendek yang beberapa udah gue post ke Instagram. 

Yang pertama muncul dipikiran gue waktu itu, entah kenapa, gue pengen bikin karakter original. Selain karakter ini fungsinya untuk bantu ngarahin imajinasi, nantinya gue juga jadi bisa kembangin tulisan gue kebentuk monolog ataupun dialog. Dan seru aja sih punya karakter sendiri.

Gue pengen punya karakter original sendiri. Titik. 

Nge-design. 

Gak lama gue langung coba ngedesign karakternya. Pengalaman ngedesign selama satu jam itu bikin gue seneng. Seneng karena gue jadi makin kenal sama diri sendiri.  

"Oh, selama 23 tahun hidup, ternyata gue gabisa gambar."


Sial. Gue bingung.

Ditengah kebingungan dicampur takut. Takut karena masa iya gue beneran bikin karakter stick-man gitu doang(Itu yang gue gambar selama satu jam sebelumnya). Tiba-tiba entah dari bagian otak yang mana, gue langsung keinget temen gue Gilang. Ngomong-ngomong, nama panjang dia itu Gilang Adi Sukmawijaya. Gue juga gangerti kenapa ini penting. Tapi biar keliatan jadi ada deskripsinya aja. Skip. Pokoknya gue keinget gimana dulu dia bilang kalo dia mau ngembangin style ngegambarnya. Salah satu yang pengen dia coba itu pixel art.


Pixel art.


Wah iya juga. Simple, lucu, tak lekang oleh waktu, lucu, simple, lucu.

...

Karena gue males buat bikin di photoshop. Gue langsung cari aplikasi buat gambar pixel art di Play Store. Okay. Ada. Gue langsung coba. Dan oh, ternyata seru! Aseli.

Gue cuma bikin kotak-kotak kecil yang ada warnanya, terus gue tambahin lagi kotak-kotak kecil yang ada warnanya. Biola! Viola!  ini hasil pertama.




Kenapa es krim? salah. pertanyannya harusnya, kenapa ga es krim?


Setelah ngegambar es krim, gue mulai paham cara make aplikasinya. Gue lanjut bikin karakter pertama. Karakter pertama ini cewek. Bukan karena gue sengaja. Tapi emang pas awal-awal bikin ini mirip muka cewek. 



Kenalin, ini Ocea.



Beda dari cerita di Genesis yang di mana Adam duluan yang ada. Ini malah malah Hawa-nya duluan yang udah bosen sendirian.


... 

Karena gak tega, setelah setengah jam akhirnya gue selesai bikin pasangan si Ocea ini.


Ini Greene. 



Greene ini sebenernya Ocea yang mukanya di-flip. Sisanya yang gue bikin beda itu cuma rambut sama warnanya.

...

Wow. Gue seneng punya dua karakter manusia ditambah satu es krim ini. Gue senyum-senyum sendiri setiap ngeliatin mereka bertiga. Tanpa tau kalo justru itu awal mula masalahnya. Kenapa? Gue jadi terlalu suka sama mereka dan ketagihan bikin pixel art. Arrrgh. Gue keterusan dan malah lanjut bikin konsep untuk dunia mereka sendiri. Dari situlah muncul Planet Littlebit yang ilustrasinya ada dibagian awal post ini.


Planet Littlebit.










0 comments:

Post a Comment